Momentum Pemuda-Pemudi, Semangat untuk Menjaga Persatuan Bangsa

Momentum Pemuda-Pemudi, Semangat untuk Menjaga Persatuan Bangsa

Berbagai rangkaian event diadakan untuk menyambut Sumpah Pemuda 2018. Cleanup in Peace & Diversity menjadi salah satu event yang juga digelorakan oleh pemuda lintas iman, bersama komunitas pecinta lingkungan untuk bersatu menyuarakan perdamaian dan semangat bersama untuk menjaga keutuhan NKRI.

Cleanup in Peace & Diversity akan diadakan pada tanggal 28 Oktober 2018 di area Car Free Day Sudirman berupa kegiatan bersih-bersih sampah bersama sambil mengkampanyekan perdamaian.
Event ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan deklarasi menuju Pilpres 2019 yang bertema ‘Seruan untuk Bangsa Bersama Menjaga Indonesia’.

Kegiatan seruan untuk bangsa sendiri akan diselenggarakan pada 17 November 2018 di Ciputra Artreneur, Lotte Shopping Avenue Ciputra World, Kuningan, Jakarta Selatan dengan mengangkat tema ‘Satu Cinta Pemuda, Tanah Air Indonesia’.

“Acara ini merupakan realisasi sikap yang akan diambil oleh para pemuda-pemudi Indonesia merujuk pada kondisi tanah air dewasa ini yang kerap kali mudah diadu domba dan termakan informasi yang tidak benar/hoaks dan berujung perpecahan di masyarakat,” kata Ketua pelaksana Seruan Untuk Bangsa Padot Naibaho, Minggu (28/10/2018).

“Melalui acara ini, kami ingin menyampaikan bahwa pilihan politik boleh berbeda, suku dan agama boleh berbeda tetapi menjaga keutuhan Indonesia adalah tugas utama seluruh elemen bangsa. Kita tetap dapat bersatu berbuat baik seperti dalam kegiatan cleanup ini,” tambahnya.

Cleanup in Peace & Diversity ini didukung penuh oleh Dinas LH DKI Jakarta, Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Jakarta (KomKep KAJ), Kalvari dan Temu Kebangsaan.

Adapun Komunitas yang tergabung dalam Cleanup team terdiri dari World Cleanup Day Indonesia, Indorelawan, Lets Do It Indonesia, Clean Up Jakarta Day, Trash Hero Jakarta, Indonesia Bebas Sampah 2020, Alcedo Sanitizer Force, Gerakan Mari Berbagi dan MAN Forum.

Comments

Popular posts from this blog

Permohonan Keluarga Ratna Sarumpaet Mengajukan Status Tahanan Kota

Kementerian PUPR Memberikan Hibah Senilai Rp1,8 Triliun